JADI PENGUSAHA, SIAPA TAKUT..!


ImageHampir setiap moment wisuda, KAMMI UMM RAYA selalu berpartisipasi. Karena kami menyadari bahwa hal ini berguna untuk mengasah kemampuan entrepreneurship kader dan juga untuk menambah pemasukan komisariat KAMMI sendiri. Pada hari sabtu 26 Mei 2012 kemarin, KAMMI UMM Raya ikut ambil andil dengan menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Soto ayam Madura, es doger, kopi dan obat-obat herbal menghiasi stand bazar wisuda yang terletak di parkiran pusat UMM, dalam bazar ini KAMMI UMM Raya juga menyediakan produk kader KAMMI berupa jamu yang dikreasikan dalam bentuk permen yupi. Produk ini merupakan hasil PKM yang insyaAllah akan dibawa ke tingkat nasional. Semoga dapat dimudahkan dan semakin banyak lagi kader-kader KAMMI yang berkarya dalam berbagai hal, tidak hanya PKM, namun juga skill dan keahlian lain. Amiin

Kembali lagi ke bazar ya, hhi.

Seperti biasa, kader-kader KAMMI sudah datang pada pukul 06.00 pagi untuk menyiapkan berbagai hal untuk menunjang kenyamanan konsumen. Angkat ini dan itu, mondar mandir dan lain sebagainya sudah biasa dilakukan oleh kader KAMMI.  Setelah sudah siap, pasukan ikhwan (cowok, .red) berangkat untuk keliling berjualan kopi, lumayan juga sih, dari sekian banyak kopi yang disediakan, 70% habis terjual.

Sama halnya juga dengan soto madura dan es doger, alhamdulillah semua dapat habis terjual. Hal ini tentu berkat rizki yang telah ditentukan oleh Allah dan juga ikhtiar serta  perjuangan para akhwat yang dengan tangannya sendiri meramunya dengan ketulusan dan kelembutan. Subhanallah.

Moment ini juga sangat membantu dalam proses tarbiyah (pembelajaran) khususnya keberanian, karena dengan beranian kader-kader dapat berhadapan dengan beragam tipe konsumen, ini dibuktikan dari kader-kader ikhwan yang berani berkeliling untuk menjual kopi, para akhwat pun juga dilatih untuk berani dan santun dalam melayani pembeli.

“Saya bangga dengan para kader-kader KAMMI ikhwan maupun akhwat, yang dengan perjuangan mereka, bazar ini dapat terlaksana dengan baik, walau masih terdapat  keterbatasan dan kekurangan, satu dengan yang lain saling melengkapi. Inilah kunci seorang muslim, satu dengan yang lain saling melengkapi bagaikan bangunan yang tersusun rapi dengan masing-masing mempunyai peran dan fungsi. Semoga amal kebaikan antum diterima oleh Allah. Amiin,” Tutur Ketua Umum KAMMI. (nerek)

About KAMMI UMM Raya

By Dept. Humas

Posted on 28 Mei 2012, in News and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: