Pentingnya Menjaga Aqidah


Ketua Umum dan kader KAMMI UMM Raya menghadiri pengajian Pengurus Ranting Muhammadiyah Jetis di masjid Al Furqan

Ketua Umum dan kader KAMMI UMM Raya menghadiri pengajian Pengurus Ranting Muhammadiyah Jetis di masjid Al Furqan

Pentingnya mendalami agama Islam di tengah-tengah propaganda yang dilakukan Barat untuk melunturkan nilai-nilai murni Islam menjadi asupan gizi spiritual yang sangat dibutuhkan oleh umat Islam itu sendiri untuk mengcover kenirmalaan aqidah. Program itu direalisasikan dalam bentuk Pengajian yang diagendakan oleh Pengurus Ranting Muhammadiyah Jetis pada Minggu malam (13/01).

Pengajian yang dilaksanakan ba’da sholat Isya di masjid Al Furqan itu dihadiri puluhan jamaah masjid Al Furqan yang terdiri dari masyarakat dan mahasiswa yang tinggal di sekitar kompleks Al Furqan. KAMMI UMM Raya salah satu elemen mahasiswa yang mendapat undangan untuk menghadiri pengajian yang membahas “Sejarah Nabi Isa yang dibengkokan”. Ust. Amrizal dari PDM Kabupaten Malang menjadi pemateri dalam pengajian itu menyampaikan pentingnya untuk tetap meyakini kebenaran Alquran dan Assunnah. “Sebenarnya slogan semua agama sama itu ambigu,tidak sesuai dengan ajaran semua agama khususnya Islam” tegasnya. “Kita tidak boleh membenarkan cerita bahwa Nabi Isa itu dibunuh dan disalib oleh orang-orang Romawi. Dalam Alquran, Nabi Isa diselamatkan oleh Allah dari kepungan orang-orang yang membencinya. Jadi, kita sebagai seorang muslim harus bangga terhadap ajaran agama kita sendiri. Kita tidak boleh membenarkan ajaran mereka dengan dalih toleransi atau dengan mengucapkan selamat atas hari besar agama mereka” jelasnya.

Pengajian yang kemudian dilanjutkan syukuran salah satu warga sekitar tersebut berjalan dengan berbagai pertanyaan dari peserta menambah dinamika diskusi malam itu. Salah satu penanya dalam pengajian itu adalah Ketua Umum KAMMI UMM Raya, Zulfikar Yusuf. “Apakah nanti ketika Nabi Isa itu diturunkan ke bumi oleh Allah berupa fisik seorang Nabi atau cuma sifat-sifatnya saja yang muncul dalam manusia?” tanya Zulfikar Yusuf dalam diskusi yang cukup singkat itu. “Dalam hadits dijelaskan bahwa nanti sebelum hari kiamat tiba, Allah menurunkan Isa dalam bentuk fisik seorang Isa putra Maryam tetapi tidak lagi memakai gelar Nabi karena masa status Nabi sudah habis dengan hadirnya Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir.”#y_sir

About KAMMI UMM Raya

By Dept. Humas

Posted on 14 Januari 2013, in News and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: