Mahasiswa Malang Tuntut Perbaikan Sistem Pendidikan


CIMG6223Malang – Peringati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) berbagai organisasi mahasiswa ekstra yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) melakukan aksi turun ke jalan. Aksi yang diikuti oleh KMB, SMART, KAMMI UMM, KAMMI UB, IMM UMM, KOMMA, HMI UNISMA, LMND, HMI-FH UB, FMN, FBM dan SPMS-M dimulai pada Kamis jam 9 pagi tadi (02/05).

Aksi tersebut dimulai dengan long march dari kampus UIN Malang menuju kantor Diknas Kota Malang. Sepanjang jalan melakukan orasi-orasi kecil sambil menyanyikan lagu yel-yel yang mengkritik kondisi pendidikan di Indonesia saat ini. Dalam orasinya, mereka menuntut untuk menghilangkan kapitalisasi pendidikan yang memakan rakyat kecil sebagai korban. Selain itu, pemerataan pendidikan juga masih belum maksimal dan baru-baru ini masalah respon pemerintah terkait keterlambatan soal UN. Hal ini masih terlihat dengan adanya daerah-daerah yang hanya mempunyai satu sekolah atau mempunyai sekolah tapi minim pengajar. “Seharusnya tanggal 2 Mei 2013 ini bukan lagi untuk memperingati hari pendidikan nasional tetapi hari evaluasi pendidikan nasional”, orasi Zulfikar Yusuf Ketua KAMMI UMM.

Aksi yang dikawal oleh puluhan polisi itu selesai setelah melakukan pertunjukkan menyanykan yel-yel dengan formasi melingkar dan bergerak memutar di simpang lima Veteran.#y_sir

About KAMMI UMM Raya

By Dept. Humas

Posted on 2 Mei 2013, in Aksi, News and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: