Kami akan Meneruskan Perjuanganmu !!


pahlawan
Mungkin kata singkat itu yang pantas kami garis bawahi di Artikel saat ini .Tepat di jantung kota surabaya 68 tahun yang lalu pertempuran itu bermula, banyak korban dan tetesan darah yang sudah mereka korbankan,akan tetapi tak sedikit dari mereka yang terlupakan.Mereka bagaikan puing-puing emas yang sudah menjadi perak.Entah apa yang pikirkan hingga mereka terbinasa, atau mereka lupa pada Sejarah.

Masih adakah sosok Pahlawan Di zaman modern ini?

Mungkin pertanyaan itu yang akan memantul di jidat para penguasa saat ini.

Lalu apa sebenarnya yang di maksud dengan Pahlawan?

Apakah hanya sebuah nama yang harum di dengar? Atau hanya nama jalan saja? Pahlawan mungkin di sebagian benak kita adalah seorang yang pernah berjasa bagi sebuah Negara dan mungkin menjadi seseorang yang berpengaruh bagi seluruh masyarakat di sebuah negara maupun dunia”

Siapa yang pantas menjadi seorang Pahlawan?

“Siapa saja bisa menjadi seorang pahlawan tidak peduli anak – anak, laki – laki , perempuan, muda, tua, kaya, miskin, tapi untuk yang lebih spesifik pahlawan yang ada di zaman modern ini Cuma ada dua orang yang pantas di sebut sebagai pahlawan, yaitu:

1 ) Sosok seorang Ibu

Menurut saya Ibu adalah sosok pahlawan yang paling istimewa di dunia karena pahlawan yang berjasa bagi sebuah Negara semua berasal dari sosok seorang ibu dan tidak ada seorang pahlawan yang lahir dari batu atau keluar dari dalam pohon beringin semua pahlawan berasal dari rahim ibu masing masing, itulah peran sentralnya seorang ibu.

2 ) Guru

Guru adalah salah satu penghasil pahlawan – pahlawan baru di zaman modern ini di karnakan seorang guru telah mengajarkan kita banyak hal dari yang tidak bisa membaca, menulis, menghitung menjadi bisa, bahkan seorang guru selalu bersabar dalam mengajar kita, dengan bimbingan seorang guru banyak anak – anak dan orang – orang  bisa menjadi pahlawan dengan mendapatkan prestasi baik di tingkat nasional dan luar negeri, begitu sentralnya seorang guru di kehidupan kita bahkan guru sampai di beri julukan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Di mana & Kapan kita bisa menjadi Pahlawan?

            “Di mana & kapan kita bisa menjadi pahlawan? Di mana saja & kapan saaja kita bisa menjadi seorang pahlawan tidak perlu harus ke medan perang/menunggu perang terjadi, cukup dengan memberi bantuan pada saudara kita tanpa pandang buluh yang sangat membutuhkan bantuan kita baik berupa dukungan materi atau berupa dukungan moril. Contoh : Ada seoranng yang sedang terkena bencana alam kita dapat menolong mereka dengan mengirimkan bahan – bahan pokok.”

Bagaimana kita bisa menjadi seorang Pahlawan?

            “Bagaimana kita bisa menjadi seorang Pahlawan? Jika ingin menjadi seorang pahlawan tidak harus kuat atau ikut pelatiah militer cukup dengan rasa peduli dan ingin membantu sesama manusia dan semua ciptaan ALLAH SWT, tidak harus dengan hal yang besar cukup di awali dengan hal yang kecil dengan begitu hal kecil tersebut jika kita lakukan terus menerus maka akan menjadi hal besar.”

( Danang Priyambodo, Malang, 10 November 2013 )

About KAMMI UMM Raya

By Dept. Humas

Posted on 10 November 2013, in Catatan "KAMMI UMM", Kolom Kader. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: