KAMMI Target Kaderisasi 100 Ribu Mahasiswa


kDX5Rf7uM7

Pengurus pusat KAMMI saat menyambangi Redaksi Okezone. (Foto: Joseph Kowel/Okezone)

JAKARTA – Kesatuan Aksi Muslim Mahasiswa Indonesia (KAMMI) mengajak mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, untuk membenahi bangsa Indonesia. Karena, bagi mereka, generasi muda menjadi kunci untuk membawa perubahan bagi negara.

“Visinya masih terlalu pendek untuk mahasiswa sekarang. Kami melakukan rekrutmen gerakan 100 ribu kader KAMMI di Agustus, dan siap membangkitkan Indonesia, jangan ada stagnansi gerakan,” ujar salah satu pengurus pusat KAMMI, Arif Susanto, saat menyambangi Redaksi Okezone, belum lama ini.

Bagi mereka, saat ini banyak mahasiswa yang pintar namun tidak tergugah untuk membentuk bangsa. Oleh karena itu, melalui program 100 ribu kader, KAMMI pun mengajak para mahasiswa untuk memahami itu.

“KAMMI branding gerakan dengan mengajak teman-teman memikirkan bangsa. Lalu mengadakan posko pelayanan mahasiswa. Di sini KAMMI memandu mereka seperti mencari kos,” tambah pengurus KAMMI lainnya, Romidi.

Selain itu, mereka juga ingin menghilangkan kesan eksklusif yang melekat pada KAMMI serta memberikan ruang kerja sama kepada kampus dan membuktikan kepada mereka bahwa KAMMI tidak hanya akrif di politik saja. “Bergeser dari nuansa Islam ke lebih nasionalis, Islam bukan simbol tapi karakter,” lanjut Arif.

Anggota KAMMI sejak 2008 sampai 2014 sudah ada 30 ribu anggota yang datang dari seluruh kampus di Indonesia. Anggota paling banyak pun berada di Pulau Jawa, juga ada di luar negeri seperti Jepang dan Jerman.

Lalu bagaimana ya syarat untuk menjadi anggota KAMMI? “Syaratnya mudah, mahasiswa muslim. Dan nanti mereka akan ikut pelatihan selama tiga hari dengan materi kekammian, diberi fondasi Islam, kepedulian sosial, dan materi nasional,” pungkas Romi. (ade)

sumber: http://kampus.okezone.com/read/2014/06/25/373/1004225/kammi-target-kaderisasi-100-ribu-mahasiswa

About KAMMI UMM Raya

By Dept. Humas

Posted on 27 Juni 2014, in Catatan "KAMMI UMM", News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: